Cari Perhatian Pada Tamu | Pendidikan Parenting

Bagaimana-Melatih-Self-Controlling
Bagaimana Melatih Self Controlling?
09/02/2017
Bagaimana-Menghadapi-Perbedaan
Bagaimana Menyikapi Perbedaan?
10/02/2017
Cari-Perhatian-Pada-Tamu,-Pendidikan-Parenting,-Pendidikan-Karakter

CARI PERHATIAN PADA TAMU

Selamat siang Bunda dan Ayah. Sambil mengisi waktu makan siangnya, izinkan kami untuk berbagi pengalaman melalui cerita-cerita inspiratif yang mungkin pernah Bunda dan Ayah alami.

Apakah Bunda dan Ayah pernah merasa kalau disaat ada tamu di rumah, anak-anak kita terkadang suka cari perhatian dengan berulah yang terkadang membuat kita menjadi jengkel. Banyak sekali keluhan tersebut muncul dari para orangtua.

Apa sih yang sebenarnya menjadi penyebab anak melakukan aksinya saat ada tamu di rumah?

Salah satunya, mungkin sang anak merasa diabaikan sehingga ia mencari-cari perthatian. Ia tidak suka jika melihat orangtuanya terlalu asik dengan orang lain, apalagi jika tamu menyita waktu lama.

Kehadiran tamu merupakan hal positif bagi sebuah keluarga. Anak bisa belajar untuk berkenlan dengan orang lain selain anggota keluarganya. Kehadiran tamu pun merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan ikatan emosional antara orangtua dengan anak, membangun konsep diri positif dan kepercayaan diri anak.

Apa yang perlu Bunda dan Ayah lakukan saat kedatangan tamu? Beri informasi pada anak, bahwa di rumah akan kedatangan tamu. Jangan lupa untuk memberikan gambaran tentang sosok tamu yang akan datang. Sampaikan pada anak jika tamu datang, nanti ia akan diperkenalkan. Beri pemahaman pada anak bahwa Bunda dan Ayah kan berbicara sebentar dengan tamu.

Seperti yang diceritakan Anas saat mendampingi Rasulullah SAW sejak ia berusia 10 tahun. Dari Anas “ Rasulullah mengunjungi sahabat-sahabat Anshar, mengucapkan salam kepada anak-anak mereka dan mengusap-usap kepala mereka.”

Rasulullah mencontohkan saat bertamu harusnya anak mendpatkan perhatian dan sentuhan terlebih dahulu. Dengan demikian, anak merasa bahwa dirinya juga orang yang penting dan layak dihormati. Jika anak merasakan pengalaman berkesan saat kedatangan tamu, maka perilaku mereka akan baik selama kedatangan tamu.

Bagaimana Bunda dan Ayah? Sudah tahu kan apa yang harus dilakukan untuk menghadapi anak-anak?

Jika Bunda dan Ayah ingin lebih dalam lagi untuk memahami karakter anak-anak, Bunda dan Ayah bisa mengikuti Seminar “Mendidik Karakter Dengan Karakter.”

Dalam seminar ini, Bunda dan Ayah akan dibekali ilmu tentang parenting yang dipandu langsung oleh pakar parenting yang juga penulis buku best seller parenting Ida S. Widiyanti.



Catat tanggal Seminarnya !!!

• Minggu, 12 Februari 2017
• Bertempat di Menara 165 CIlandak Jakarta Selatan
• Investasi :
Sold Out : Rp 350.000/orang (VIP : 24 Seats )
Available: Rp 250.000/orang (TERSISA 20 SEATS LAGI)
Available: Rp 450.000/2 orang (Couple / Reguler) (TERSISA 20 SEATS)


Untuk pendaftaran silahkan hubungi :
0818-0458-5582 FITRI ESQ (SMS/WHATSAPP AVAILABLE)


Comments are closed.